Luis Suarez Tak Bisa Main Lagi untuk Barcelona

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 16:41 WIB
Luis Suarez Tak Bisa Main Lagi untuk Barcelona Luis Suarez tak bisa tampil lagi untuk Barcelona di musim ini. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang BarcelonaLuis Suarez tidak akan bisa lagi memperkuat Blaugrana di sisa musim ini usai menjalani operasi lutut kanan.

Penyerang asa Uruguay itu mengalami cedera meniskus dan baru saja menjalani operasi. Tindakan itu membuat Suarez bakal absen dalam kurun waktu 4-6 pekan ke depan.

Dengan kondisi tersebut, Suarez tidak akan bisa bermain di tiga sisa laga yang akan dimainkan Barcelona musim ini, yaitu menghadapi Getafe dan Eibar di La Liga Spanyol dan final Copa del Rey menghadapi Valencia pada 25 Mei mendatang.


Pada musim ini Luis Suarez tampil cukup baik dengan torehan 25 gol di seluruh kompetisi. Suarez hanya kalah tajam dari mesin gol utama Barcelona, Lionel Messi.

Luis Suarez tampil cukup baik musim ini.Luis Suarez tampil cukup baik musim ini. (Reuters/Carl Recine)

Salah satu momen penampilan terbaik Suarez adalah ketika dirinya mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 yang diraih Barcelona atas Real Madrid. Pada laga itu, Barcelona sendiri tidak bisa memainkan Messi yang mengalami cedera.

Momen penting Suarez lainnya adalah ketika ia berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya, Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champons. Suarez langsung merayakan gol tersebut dengan penuh semangat.

Luis Suarez Tak Bisa Main Lagi untuk Barcelona
Namun kegembiraan Suarez akhirnya sirna lantaran Barcelona gagal memanfaatkan keunggulan 3-0 yang telah mereka peroleh dari leg pertama.

Pada leg kedua yang berlangsung di Anfield, Liverpool berhasil menang 4-0 sekaligus menutup mimpi Barcelona meraih tiket menuju babak final. Suarez dan Barcelona terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 2015. (ptr/bac)