Gabriel Jesus Pakai Nomor Sembilan di Manchester City

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 23:57 WIB
Gabriel Jesus Pakai Nomor Sembilan di Manchester City Gabriel Jesus akan menggunakan nomor punggung sembilan musim depan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gabriel Jesus bakal menggunakan nomor punggung sembilan di Manchester City mulai musim kompetisi 2019/2020.

Jesus datang ke Manchester City pada 2017 dan saat itu ia memilih mengenakan nomor punggung 33. Namun seiring nomor sembilan lowong sepeninggal Nolito, maka Jesus memutuskan untuk menggunakan nomor punggung tersebut.

"Sungguh sebuah kehormatan menggunakan kostum nomor sembilan Manchester City dan saya juga akan menggunakannya dengan penuh rasa bangga."


"Saya harap bisa mencetak banyak gol dengan kostum ini dan membantu Manchester City meraih lebih banyak trofi di musim mendatang," kata Jesus seperti dikutip dari situs resmi klub.

Gabriel Jesus Pakai Nomor Sembilan di Manchester CityGabriel Jesus tampil subur sejak bergabung ke Manchester City. (Reuters/Lee Smith)
Dengan mengenakan nomor punggung sembilan, maka Jesus bakal menggunakan nomor punggung yang sama dengan yang digunakannya di timnas Brasil.

"Nomor ini adalah nomor yang saya gunakan di Brasil. Seperti yang biasa saya lakukan, saya akan memberikan segalanya kepada Manchester City ketika mengenakan kostum ini," ucap Jesus.

Gabriel Jesus Pakai Nomor Sembilan di Manchester City
Meski harus menjalani sistem rotasi di Manchester City, Gabriel Jesus sukses membuktikan bahwa dirinya bisa memberikan jaminan ketajaman ketika dipercaya mengisi lini depan.

Pada musim 2018/2019, Jesus sukses mencetak 21 gol dari 46 laga yang ia mainkan. Total Jesus telah mencetak 45 gol dari 100 laga bersama 'The Citizens'.

Sebelum kembali membela Manchester City, Gabriel Jesus saat ini tengah mengemban tugas membela timnas Brasil di ajang Copa America 2019. (ptr/ptr)