Man United Tak Perlu Mempertahankan Paul Pogba

nva, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 05:57 WIB
Man United Tak Perlu Mempertahankan Paul Pogba Paul Pogba merasa butuh tantangan baru setelah tiga musim membela Manchester United. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menegaskan The Red Devils tak perlu mempertahankan pemain termasuk Paul Pogba.

Man United berada dalam tekanan di bursa transfer. Pogba yang merupakan gelandang dan bintang tim sudah mengaku terang-terangan mendambakan tantangan baru setelah tiga musim dibeli dari Juventus.

Menanggapi kondisi mantan klubnya, Neville dengan tegas menyatakan pendapat bahwa Pogba adalah pemain bagus namun tidak perlu dipertahankan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim.


"Mereka tidak perlu mempertahankan pemain. Manchester United adalah tim yang lebih baik ketika Paul Pogba bermain tetapi jika pemain tidak ingin berada di klub - ini bukan berarti Pogba, dia tidak ingin berada di klub - Anda harus membuat semua orang tertarik dengan tujuan Anda," jelas Neville dikutip dari Sky Sports.

Man United Tak Perlu Mempertahankan Paul PogbaPaul Pogba tampil sebagai pencetak gol terbanyak Man United di Liga Inggris musim lalu. (Action Images via Reuters/John Sibley)
"Itulah hal pertama yang harus Ole lakukan, untuk mengetahui siapa yang siap membawa klub maju. Saya masih tidak yakin dengan banyak pemain," lanjut mantan pemain yang biasa menempati posisi bek kanan dan tengah itu.

Neville menilai segala gosip mengenai transfer pemain adalah hal yang wajar dan seharusnya dikendalikan oleh klub.

Man United Tak Perlu Mempertahankan Paul Pogba
"Bagi United semuanya adalah soal waktu dan memanipulasi serta bermanuver untuk mendapat pemain sebelum melepaskan yang lain. Kalau tidak, mereka akan sangat mudah untuk dimanfaatkan, dan ini saya yakin sudah terjadi," kata Neville.

Kegagalan Man United tampil di Liga Champions musim depan juga dianggap Neville bukan menjadi faktor besar untuk menggaet pemain. Namun pemain yang masuk dalam anggota Class of 92 itu menegaskan Man United harus pandai melakukan bisnis jual beli pemain dalam masa sekarang yang lebih rumit.

"Manchester United akan berada bersama dengan klub lain yang mengincar pemain besar. Sulit bagi semua klub untuk mendapat pemain yang sama. Mereka semua menginginkan Harry Maguire, semua klub ingin mendatangkannya. Semua mau Christian Eriksen."

"Mungkin ada empat atau lima klub yang mau menarik pemain hebat. Mereka hanya akan memilih klub secara bijak. Manchester United memiliki pekerjaan berat untuk mendapatkan skuat terbaik untuk meraih gelar juara. Semoga semua bisa terlaksana pada musim panas ini, tidak hanya memilih pemain yang masuk tetapi juga yang keluar," kata Neville. (nva/nva)