Bos Ducati: Kami Juara Jika Tak Ada Marquez di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 16:42 WIB
Bos Ducati: Kami Juara Jika Tak Ada Marquez di MotoGP Marc Marquez bersaing dengan Andrea Dovizioso. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, yakin tim asal Italia itu bisa mengantarkan pebalap menjadi juara bila tidak ada pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam dunia MotoGP.

Ciabatti menganggap Marquez sebagai pebalap fenomenal. Ia menilai tidak ada pebalap saat ini yang mampu balapan dengan sangat konsisten.

Sejak tampil di ajang balap motor paling bergengsi itu, Marquez memang selalu mampu berada di jajaran papan atas dan terbukti dari lima gelar yang diraih dalam enam musim terakhir.


Bukti konsistensi Marquez juga terlihat jelas sejak MotoGP Austria 2018. Jika tidak gagal menyelesaikan balapan, Marquez selalu berhasil menempati peringkat pertama atau kedua.

Bos Ducati Sebut Marquez Sebagai Penghalang Ducati JuaraAndrea Dovizioso menjadi pesaing Marc Marquez sejak 2017. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
"Saya pikir itu [balapan dengan konsisten] adalah fakta. Fakta lain adalah jika Marquez tidak ada dalam bagian dari Kejuaraan Dunia [MotoGP] ini, kami akan bisa juara pada 2017 dan 2018 bersama [Andrea] Dovizioso. Dan kami akan memimpin Kejuaraan Dunia tahun ini di peringkat satu dan dua," kata Ciabatti sembari mengungkit keberadaan Dovizioso sebagai runner up dalam dua musim terdahulu seperti yang dikutip dari Speedweek.

Bos Ducati Sebut Marquez Sebagai Penghalang Ducati Juara
Marquez saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 250 poin. Ia unggul 78 poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

"Kita bisa lihat bahwa Marquez telah membawa balapan MotoGP ke tingkat yang baru. Saya sebut ini tanpa mengurangi rasa hormat kepada pebalap lain," katanya menambahkan.

Seri balap MotoGP selanjutnya bakal berlangsung di Republi San Marino pada 15 September. Musim lalu, Dovi sukses menyabet podium pertama di sana. Sedangkan Marquez berada di urutan kedua.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN] (nva)