Sahabat Yakin Rossi Bisa Balapan Hingga MotoGP 2022

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 05:28 WIB
Sahabat Yakin Rossi Bisa Balapan Hingga MotoGP 2022 Valentino Rossi tidak pernah meraih gelar juara dunia MotoGP sejak 2009. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teman Valentino Rossi sekaligus manajer Akademi VR46, Uccio Salucci, menilai The Doctor masih bisa bersaing di lintasan MotoGP hingga 2022.

Salucci menilai usia tidak membuat Rossi kehilangan kemampuan untuk beradu kecepatan di sirkuit setiap tahun.

Rossi yang terakhir kali juara pada MotoGP 2009 belakangan selalu kalah dari Marc Marquez. Pada musim ini, Rossi bahkan berada di peringkat keenam klasemen pebalap sementara.


Penurunan performa Rossi tersebut kemudian memunculkan isu pensiun, mengingat pebalap Yamaha itu sudah 40 tahun.

Sahabat Yakin Rossi Bisa Balapan Hingga MotoGP 2022Valentino Rossi sempat gagal finis pada tiga seri beruntun di MotoGP 2019. REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Cerita ini, ucapan soal [pensiun] itu membuat saya tersenyum. Saya menjalani hidup setiap hari bersama dia, saya tahu realitas Vale dengan baik dan proyeknya benar-benar berbeda."

Sahabat Yakin Rossi Bisa Balapan Hingga MotoGP 2022
"Yamaha bekerja baik untuk motor yang akan digunakan musim depan. Di Valencia, kita melihat motor M1 2020 dan saya yakin itu akan menjadi motor yang hebat. Jika Vale berada dalam kondisi terbaik dan masih memiliki keinginan untuk melaju kencang, Anda akan menarik sendiri konsekuensinya," ucap Salucci dikutip dari Paddock-GP.

[Gambas:Video CNN]
Salucci pun memiliki keyakinan Rossi bisa terus memacu motor balap hingga tiga musim mendatang.

"Menurut saya, semua tergantung pada musim depan. Jika Vale bisa melaju kencang dan tampil baik pada 2020, mengapa kita tidak bisa melihatnya di trek pada 2021 dan 2022. Ya segalanya bisa terjadi," ucap Salucci.

Musim depan akan menjadi yang terakhir bagi Rossi jika mengacu pada perpanjangan kontrak tahun lalu. Ketika itu Rossi sepakat melanjutkan kerja sama dengan tim berlambang garpu tala itu hingga 2020.

Setelah finis pada urutan keempat di MotoGP Inggris, Rossi bakal bersaing lagi di lintasan balap pada MotoGP San Marino yang akan berlangsung 15 September. Live streaming MotoGP San Marino 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. (nva/bac)