Rossi Kaget Performa Yamaha di FP2 MotoGP San Marino

CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 09:16 WIB
Rossi Kaget Performa Yamaha di FP2 MotoGP San Marino Valentino Rossi tampil cepat di FP2 MotoGP San Marino. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku terkejut dengan performa bagus Yamaha pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (13/9).

Rossi yang menggunakan perangkat terbaru motor YZR-M1 mengakhiri latihan bebas kedua (FP2) di peringkat keempat.

Rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales jadi yang tercepat di FP2. Sedangkan dua pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil menempati posisi kedua serta kelima.


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi satu-satunya rider di luar Yamaha yang bisa menempati posisi lima besar. The Baby Alien berada di bawah Vinales dan Quartararo.

Rossi Kaget Performa Yamaha di FP2 MotoGP San MarinoVinales jadi yang tercepat di FP2 MotoGP San Marino. (AP Photo/Rui Vieira)
"Ini awal yang bagus, hari Jumat yang baik karena terlihat seluruh pebalap Yamaha sangat kompetitif dan sedikit mengejutkan," ujar Rossi dikutip dari Crash.
[Gambas:Video CNN]
"Tampaknya dengan konfigurasi motor yang berbeda antara saya, Maverick dan, tim Petronas, motor kami bekerja sangat baik di sini," ia melanjutkan.

Meski tampil cepat di FP2, Rossi enggan puas. The Doctor melihat masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki pada sesi tes bebas hari kedua hari ini.
Rossi Kaget Performa Yamaha di FP2 MotoGP San Marino
"Buat saya pribadi, kami masih harus melakukan banyak hal untuk meningkatkan beberapa aspek karena saya tidak merasa luar biasa dengan keseimbangan motor," ia menuturkan.

Balapan MotoGP San Marino 2019 akan dilangsungkan Minggu (15/9) malam WIB.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan lewat stasiun televisi Trans7. (jal/jal)