Axelsen: Juara Indonesia Open di Istora bak Mimpi Jadi Nyata

CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 02:21 WIB
Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen menyebut keberhasilan merebut juara Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno merupakan mimpi yang menjadi nyata. Viktor Axelsen juara tunggal putra Indonesia Open 2022. (AFP/ADEK BERRY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen menyebut keberhasilan merebut juara Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya terlebih lagi bermain di venue legendaris Istora. Ini merupakan mimpi saya memenangkan turnamen di sini," kata Axelsen.

Pebulutangkis berusia 28 tahun itu kembali menunjukkan ketangguhannya di Indonesia Open setelah menjuarai turnamen serupa tahun lalu. Ia pun menorehkan prestasi gemilang saat menjuarai Indonesia Masters plus Indonesia Open 2022.


Axelsen sukses menumbangkan Zhao Jun Peng di partai final Indonesia Open, Minggu (19/6), lewat kemenangan dua gim langsung 21-9, 21-10 dalam laga yang berjalan 38 menit.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku tidak menyangka bisa keluar sebagai juara. Pasalnya, ia merasakan perlawanan sengit di perjalanan menuju semifinal. Baginya, pertandingan tersulit adalah ketika menghadapi wakil Malaysia Lee Zi Jia.

"Hari ini saya hanya mencoba untuk bermain dengan pengalaman yang saya punya dengan mengontrol pertandingan sebisa mungkin," ujar Axelsen.

[Gambas:Video CNN]


"Saya mencoba bermain secara cepat dan itu berhasil. Saya sangat karena banyak menghabiskan energi terutama ketika melawan Lee Zi Jia," kata Axelsen menambahkan.

Setelah Indonesia Open usai, ia akan fokus menjalani pemulihan stamina selama sepekan penuh sebelum kembali mencari gelar di Malaysia Masters dan Malaysia Open 2022.

Banner live streaming MotoGP 2022

Namun, ia tidak akan berlama-lama di Indonesia karena akan langsung terbang ke Negeri Jiran.

"Saat ini saya hanya ingin bersama keluarga dan merayakan kemenangan ini. Setelah itu saya akan ke Malaysia besok. Tujuan saya ingin bisa kembali bermain bagus di Kuala Lumpur," ucap Axelsen.



(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER