Zuckerberg ke Jakarta

Pendiri Facebook Dipastikan ke Jakarta

Aditya Panji, CNN Indonesia | Sabtu, 11/10/2014 12:23 WIB
Pendiri Facebook Dipastikan ke Jakarta Mark Zuckerberg saat mengisi acara internet.org di India (Reuters/Adnan Abidi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, akan berkunjung ke Jakarta pada Senin (13/10) untuk berbicara dalam acara bertajuk Internet.org Developer Workshop.

CNN Indonesia mengkonfirmasi hal itu kepada perusahaan konsultan komunikasi yang menangani Facebook di Indonesia. Zuckerberg akan bicara "soal akses internet yang lebih terjangkau."

Internet.org merupakan organisasi yang didirikan oleh Facebook dan sejumlah perusahaan teknologi dan telekomunikasi yang mendukung penyebaran akses internet di berbagai negara, terutama di negara berkembang.


"Salah satu diantaranya adalah pemanfaatan data atau jaringan internet yang lebih efisien dan kerja sama industri untuk, secara signifikan, mengurangi jumlah data dan sinyal yang diperlukan dalam menggunakan kebanyakan aplikasi dan mengakses pengalaman internet lainnya," demikian isi undangan jumpa pers tersebut.

Dalam acara ini, para pengembang aplikasi juga bisa mendapatkan informasi lebih rinci bagaimana membangun aplikasi agar lebih efisien dalam memanfaatkan internet.

Jumlah pengguna Facebook pada Juni 2014 tercatat ada 1,32 miliar. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar di dunia. Hingga September 2014, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 69 juta dan 61 juta di antaranya mengakses dari perangkat mobile.

Perusahaan jejaring sosial internet terbesar ini resmi membuka kantor di Indonesia pada Maret 2014, dipimpin oleh Anand Tilak sebagai Head of Facebook Indonesia.