Zuckerberg ke Jakarta

Bos Facebook Tiba di Balai Kota

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 13/10/2014 09:02 WIB
Bos Facebook Tiba di Balai Kota Mark Zuckerberg saat mengisi acara internet.org di India (Reuters/Adnan Abidi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini pendiri sekaligus CEO Facebook akan melakukan sejumlah kegiatan di Jakarta, salah satunya menemui presiden terpilih Joko Widodo.

Mark Zuckerberg dijadwalkan bertemu dengan Jokowi pada pukul 09.00 WIB. Dan benar saja, jam 08.49 miliuner termuda di dunia itu datang dengan rombongan.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia di Balai Kota, Zuckerberg terlihat bersama 5-7 pria asing yang berpakaian sangat rapih. Suami Priscilla Chan itu juga terlihat menggunakan jas dengan dasi biru bergaris merah.


Zuckerberg dan Jokowi diagendakan bakal melakukan diskusi soal internet murah di Indonesia lewat gerakan internet.org, sebuah gerakan yang digagas CEO Facebook itu bersama enam produsen seperti Samsung, Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera Software, dan Qualcomm.

"Kedatangan Mark dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org,” ucap Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Mark.

Selain Jokowi, Zuckerberg juga diagendakan untuk mendatangi beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.