Zuckerberg ke Jakarta

Zuckerberg dan Jokowi Blusukan ke Tanah Abang

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 13/10/2014 10:49 WIB
Zuckerberg dan Jokowi Blusukan ke Tanah Abang Mark Zuckerberg saat bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, DKI Jakarta (Resty Armenia/ CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pagi ini Mark Zuckerberg bertemu Presiden terpilih Joko Widodo di Balai Kota, DKI Jakarta. Setelah kunjungan tersebut pendiri Facebook itu diajak berkeliling ke Tanah Abang.

Jokowi dan Zuckerberg berserta rombongan bertolak dari Balai Kota menuju pusat tekstil di Jakarta Pusat itu. Zuck--sapaan akrabnya-- masih terlihat dikawal ketat oleh rombongan pria asing berpakaian rapih.

Jokowi menunjukkan beberapa lokasi kepada pemuda terkaya di dunia itu, dimulai dengan berkeliling di sekitar Blok A lantai dasar.


“Itu bosnya Facebook,” teriak salah satu pedagang saat Zuckerberg melintas di depannya.

Pantauan CNN Indonesia, Senin (13/10), pria yang akrab disapa Mark itu terlihat berbincang dengan pedagang. Sesekali ia melihat pakaian yang dijajakan para pedagang, sembari berusaha ramah dengan menjabat tangan para pedagang.

Cuaca panas, serta padatnya lokasi, membuat suami Priscilla Chan itu berkeringat. Ditambah ia masih mengenakan pakaian resmi berupa jas, lengkap dengan dasi biru bergaris merah. Sekitar 30 menit berkeliling kemudian Zuckerberg bertolak ke hotel Four Seasons.

Di hotel tersebut pendiri Facebook itu akan berbicara kepada sejumlah media mengenai gerakan internet.org, sebuah organisasi yang ingin memujudkan akses internet ke semua kalangan.