logo CNN Indonesia

Belajar Bahasa Inggris Bisa dengan Aplikasi Bahaso.com

, CNN Indonesia
Belajar Bahasa Inggris Bisa dengan Aplikasi Bahaso.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan belajar bahasa Inggris online Bahaso.com akhirnya merilis aplikasinya untuk perangkat Android dan iOS, Senin (4/4), setelah hadir di versi situs web pada tahun lalu.

Kehadiran aplikasi Bahaso di Android dan iOS ini merupakan cita-cita perusahaan agar mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Cita-cita kami yaitu ingin memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia baik yang tinggal di perkotaan ataupun di pedesaan agar bisa memiliki kesempatan belajar Bahasa Inggris dengan cara yang mudah, cepat, murah dan menyenangkan,” kata pendiri dan CEO Bahaso Tyovan Ari Widagdo.

Tyovan berkata, Tak ada perbedaan fungsionalitas antara Bahaso berbasis web dan berbasis aplikasi mobile. Hanya saja, versi web dirancang untuk bisa menampilkan elemen visual yang lebih interaktif. Sementara pada aplikasi mobile lebih dioptimalisasikan agar pengguna bisa mengakses Bahaso di mana saja dan kapan saja melalui ponsel atau tablet.


Seluruh platform tersebut saling terintegrasi sehingga pengguna yang sempat menggunakan Bahaso berbasis web, bisa kembali melanjutkan materi dan level melalui aplikasi mobile Bahaso.

Pada versi 1.0 ini, Bahaso menyediakan metode pembelajaran Learning by Content dengan pendekatan metode Discovery Learning yang mengadopsi kurikulum CEFR (The Common European Framework of Reference for Languages).

Metode ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh Bahaso dan Universitas Indonesia. Dengan dukungan dari berbagai ahli bahasa, Tyovan berharap kehadiran Bahaso bisa membantu masyarakat dalam menguasai Bahasa Inggris dengan lebih baik dan lebih cepat.

Tak hanya Bahasa Inggris, ke depannya Bahaso juga akan menyediakan modul pembelajaran untuk berbagai bahasa asing lainnya.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video