Tim Cook Sebut Coding Harus Diajarkan Sejak Dini

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 06:30 WIB
Tim Cook Sebut <i>Coding</i> Harus Diajarkan Sejak Dini CEO Apple Tim Cook. (Stephanie Keith/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa pembelajaran koding harus dari pelajaran sekolah sejak dini. Cook tampaknya berpikir bahwa pengkodean harus diajarkan pada usia muda dan bahwa pergi ke universitas dan mendapatkan gelar empat tahun untuk menjadi mahir dalam pengkodean tidak diperlukan.

Komentarnya datang ketika dia bertemu dengan Liam Rosenfeld yang berusia 16 tahun yang merupakan salah satu pemenang beasiswa untuk acara WWDC Apple 2019 bulan depan. Dilansir dari Ubergizmo, Cook berbicara kepada TechCrunch.

Dia menggunakan Rosenfeld sebagai contoh bagaimana belajar coding dari usia muda dan bisa semakin meningkatkan keterampilan daripada mendapatkan gelar empat tahun untuk menjadi mahir dalam keterampilan.


Menurut Cook, "Saya tidak berpikir gelar empat tahun diperlukan untuk menjadi mahir dalam pengkodean. Saya pikir itu pandangan tradisional yang lama. Apa yang kami temukan adalah bahwa jika kami bisa mendapatkan pelajaran koding di kelas awal. Dan memiliki perkembangan kesulitan selama masa sekolah, pada saat Anda lulus anak-anak seperti Liam, sudah menulis aplikasi yang bisa diletakkan di App Store. "

Ini tidak berarti bahwa Cook berpikir bahwa gelar tidak perlu, tetapi ia menyarankan bahwa mungkin memulai lebih awal di usia yang lebih muda dapat membuat proses pembelajaran lebih efisien. Apple telah berusaha melakukan bagian mereka dalam mendorong anak-anak untuk kode, seperti melepaskan Swift Playgrounds yang mengajarkan anak-anak dasar-dasar pengkodean. (age/age)