Sony Luncurkan Tablet Lipat dan Gulung pada Akhir 2019

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 15:14 WIB
Sony Luncurkan Tablet Lipat dan Gulung pada Akhir 2019 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ingin ketinggalan dengan Samsung dan Huawei, Sony pun dikabarkan akan membuat ponsel lipat. Trend ponsel lipat memang 'mendadak' tenar pasca Samsung dan Huawei mengenalkan Fold dan Mate X. Jajaran vendor ponsel seperti Oppo, Xiaomi hingga Microsoft mulai mempersiapkan perangkat serupa.

Dilansir dari Slashgear, Sony pun akan mengikuti jejak vendor lain. Namun, mereka akan membuat sedikit 'gebrakan'. Sony dikabarkan akan membuat tablet dengan desai 'Nautilus'. Desain ini memungkinkan tablet digulung.

Max J atau @Samsung_News_ mengungkap bocoran ponsel lipat tersebut dalam akun Twitternya. Bocoran Max J ini cukup mengejutkan pengikutnya. Pasalnya, akun ini biasanya membocorkan kabar perangkat Samsung terbaru. Namun, kali ini bocoran justru hadir dari Sony.




Menurut informasi, ponsel Sony akan berjalan menggunakan cipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan modem X50. Perangkat ini akan memiliki baterai 3.230 mAh dan kamera zoom 10x, sesuatu yang belum dimiliki oleh Sony.

Slashgear, mengungkap bagian paling menarik adalah catatan tentang desain Nautilus. Desain ini mengisyaratkan layar rollable tidak berbeda dengan apa yang Samsung pamerkan tiga tahun lalu, kecuali dibuat oleh LG sebagai gantinya.

Bahkan lebih mengesankan, Max J mengatakan bahwa Sony dapat meluncurkan telepon pada akhir Desember atau awal 2020. Jika berhasil melakukannya, Sony akan kembali mendapatkan 'spotlight'.

[Gambas:Video CNN] (age/age)