Tagar Dukung Polisi Muncul Usai #PercumaLaporPolisi Trending

CNN Indonesia | Selasa, 12/10/2021 12:53 WIB
Jagat maya diramaikan tagar untuk mendukung kepolisian usai tagar #PercumaLaporPolisi trending pekan lalu. Jagat maya diramaikan tagar untuk mendukung kepolisian usai tagar #PercumaLaporPolisi trending pekan lalu. (AFP/OLIVIER DOULIERY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jagat maya diramaikan tagar tandingan yang mendukung kepolisian usai tagar #PercumaLaporPolisi populer (trending) di Twitter pada Jumat (8/10) lalu.

Tagar dukungan pada polisi muncul dengan menggunakan #PolriTegasHumanis pada Selasa (12/10) siang. Namun, berdasarkan pantauan unggahan itu didominasi akun kepolisian dan sejumlah akun lain.

Tagar #Percumalaporpolisi sebelumnya menggema di jagat Twitter sebagai respons dari pemberitaan penghentian kasus ayah perkosa tiga anak sendiri di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.


Sejumlah warganet mengaku marah sekaligus sedih dengan adanya temuan laporan penghentian kasus itu. Tagar #Percumalaporpolisi diketahui trending pada Jumat lalu, dan beberapa warganet juga turut serta mengungkap berbagai pengalaman saat berhubungan dengan institusi kepolisian itu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (12/10) pukul 11.42 WIB, sebanyak 8,5 ribu cuitan netizen meramaikan tagar #PolriTegasHumanis. Akun Twitter yang mencuit tagar itu didominasi oleh akun Twitter resmi kepolisian, seperti Humas Polda Jawa Timur, Polres Trenggalek dan akun Humas Polda Riau.

Pada akun @HumasPoldaJatim terpantau telah mengunggah sederet postingan yang menggunakan #PolriTegasHumanis sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

"Polri juga mengayomi anak anak dan berikan edukasi seputar lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan 5M. #PolriTegasHumanis. Wujudkan Polri Presisi," bunyi postingan akun @humaspoldajatim, Selasa (12/10).

Tak hanya akun Polda Jawa Timur saja, ada pula akun resmi Polsek Trenggalek turut membanjiri ribuan cuitan yang menyematkan tagar #PolriTegasHumanis. Terpantau akun itu sudah meramaikan tagar sejak sekitar pukul 10.00 WIB, dengan mengunggah dokumentasi video kegiatan kepolisian.

"Tegas dan Presisi, namun tetap humanis #PolriTegasHumanis. Wujudkan Polri Presisi," ujar akun @1trenggalek

Tak hanya diramaikan oleh sederet akun Kepolisian Republik Indonesia, beberapa akun pribadi juga turut meramaikan tagar yang diduga tandingan #PercumaLaporPolisi.

Pemicu Tagar #PercumaLaporPolisi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK