MarsterCard-Priority B2B Jalin Kemitraan Perkuat Pembayaran

ANTARA, CNN Indonesia | Jumat, 20/05/2016 02:19 WIB
MarsterCard-Priority B2B Jalin Kemitraan Perkuat Pembayaran Ilustrasi MasterCard. (stevepb/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia -- MasterCard menjalin kemitraan baru Priority B2B di Asia Pasifik. Priority B2B merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan jasa pengolahan pembayaran dan solusi teknologi pembayaran untuk membantu bank-bank penerbit kartu mengembangkan dan memperdalam solusi dan portofolio pembayaran komersial.

Kemitraan ini akan memberikan akses kepada bank-bank penerbit kartu yang merupakan mitra MasterCard memperdalam serta mempererat hubungan mereka dengan para nasabahnya dan memecahkan berbagai masalah yang sering dialami oleh para nasabah melalui solusi-solusi pembayaran komersial.

"Saat ini, banyak perusahaan yang sadar terdapat banyak keuntungan dari solusi-solusi produk komersial, baik memperpanjang siklus penggunaan modal kerja atau melakukan efisiensi-efisiensi pengadaan secara keseluruhan," ujar Kepala Produk Komersial MasterCard Asia Pasifik, Philip Glickman, Kamis (19/5).


Kendati demikian, ia melanjutkan, ketika perusahaan menyadari adanya berbagai manfaat tersebut, perusahaan kerap menghadapi tantangan dan kesulitan dalam meyakinkan para pemasok perusahaan.

"Hal ini dapat menyebabkan hilangnya kesempatan dan jatuhnya investasi pada solusi-solusi kartu komersial mereka. Melalui kemitraan ini, kami tidak hanya menyediakan solusi bagi kebutuhan-kebutuhan pembayaran perusahaan, tapi juga layanan yang luas hingga mencapai seluruh rantai pemasok," katanya.

Saat ini, ia mengungkapkan, masih banyak pemasok yang mengandalkan cara pembayaran tradisional, misalnya secara tunai. Padahal, cara ini tidak hanya menciptakan biaya mahal untuk bisnis, namun juga mengakibatkan kerugian yang signifikan dari waktu ke waktu.

Ia mengklaim, ketika perusahaan-perusahaan tengah mencari cara untuk membangun atau memperluas sistem pembayaran digital mereka, kemitraan MasterCard dengan Priority B2B membantu menyediakan keahlian dan implementasi dari kegiatan-kegiatan yang melibatkan pemasok.

"Serta membantu para pemasok terlibat pada solusi-solusi produk komersial dan memperoleh manfaat dan keuntungan dari pembayaran digital," terang dia.

Di Asia, kemitraan ini, kata Philip, akan membangun hubungan yang sangat baik yang telah ada di antara MasterCard dan Priority di Amerika Serikat.

Ia melanjutkan, Priority B2B menyediakan sebuah jembatan yang memperkuat hubungan antara pembeli dan pemasok untuk memaksimalkan otomatisasi dan menciptakan arus pendapatan baru dengan menggunakan kartu dan solusi pembayaran inovatif lainnya.

"Priority merupakan mitra utama pembayaran untuk program pemberdayaan pemasok dengan portofolio produk serbaguna dan teknologi pembayaran yang mendukung institusi dan perusahaan global," imbuh Philip.

Sementara itu, Presiden dari Divisi Pembayaran Komersial Priority B2B, David McMiller meyakini, landscape pembayaran komersial siap digunakan. Ia percaya Priority diposisikan secara strategis untuk membantu mitra bisnis mereka dalam memenuhi kebutuhan yang kian berkembang terhadap otomatisasi di kawasan Asia Pasifik.

"Kami sangat senang dapat terus memperluas platform kami melalui sebuah kemitraan internasional dengan MasterCard," kata David.

Layanan ini sendiri telah tersedia pertama kalinya pada awal tahun ini di Australia dan Singapura dan akan diperluas ke seluruh kawasan Asia Pasifik di bulan-bulan mendatang. (bir/bir)