Lelaki Membuat Surat Pengunduran Diri Pekerjaan di Atas Kue

Windratie, CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2015 09:46 WIB
Lelaki Membuat Surat Pengunduran Diri Pekerjaan di Atas Kue Kue dengan surat pengunduran diri Mark Herman. (CNN Indonesia internet/ facebook.com/TeresaJunNews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perpisahan dapat menjadi kesedihan yang manis. Setidaknya itu yang dilakukan oleh seorang direktur siaran berita stasiun televisi Arizona Kold-TV.

Mark Herman memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dengan cara yang unik. Lebih tepatnya, 'selera yang baik'.

Surat pengunduran dirinya dicetak pada sebuah kue besar. “Silahkan menerima kue ini sebagai pemberitahuan resmi (dan lezat) atas pengunduran diri saya,” tulis pesan manis tersebut memulai surat, seperti dilansir laman Time.


“Saya akan merindukan KOLD dan semua orang yang luar biasa yang saya beruntung bekerja bersama mereka lebih dari empat tahun terakhir.”

Herman, yang menerima pekerjaan baru di stasiun televisi WKRN di Nashville, mengatakan bahwa dirinya sangat sedih meninggalkan teman-temannya, dan ingin menyampaikan kabar tersebut sejenaka mungkin untuk meringankan suasana.

“Saya dan rekan kerja saya benar-benar kelompok kerja yang erat,” katanya. “Saya pikir cara ini akan membuatnya lebih mudah. Anda tidak bisa sedih untuk sebuah kue.” Lantas, bagaimana reaksi mereka?

“Tertawa,” katanya. “Semua orang menyukainya.” Lelaki 28 tahun tersebut telah memikirkan ide itu sebelumnya saat dia bergurau dengan teman-temannya tentang bagaimana cara yang baik untuk meninggalkan pekerjaan mereka.

Beberapa minggu sebelumnya, seorang teman meninggalkan pekerjaannya dengan membawa kue, dan itu memicu ide untuk Herman. Ditambah, “Saya harus mengalahkan dia,” katanya.

Meskipun sedih karena kepergiannya, rekan-rekan Herman tidak terlalu terpukul sampai kehilangan selera makannya. Herman berkata, setiap orang makan seperempat potong kue rasa stroberi itu.

Dia memberikan toko roti Tucson file surat pengunduran dirinya dalam bentuk format PDF, dan mereka menempatkan desain surat pada kue di hari berikutnya.


(win/mer)