Prancis Dibuka Lagi, Cek Syarat & Jenis Vaksin untuk Masuk

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 18:56 WIB
Indonesia masuk dalam kategori 'Oranye' dalam rincian syarat masuk ke Prancis mulai 9 Juni 2021. Foto sebelum pandemi. Suasana di Sungai Seine, Paris, Prancis. (REUTERS/STRINGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Prancis telah resmi membuka kembali gerbang masuknya untuk pengunjung mancanegara pada 9 Juni 2021. Mulai 1 Juli, mereka akan memberlakukan sertifikat kesehatan digital, seperti yang dikutip dari Travel Pulse.

Di saat yang sama, Prancis mencabut persyaratan tes COVID-19 untuk masuk bagi penduduk Eropa yang telah divaksinasi sepenuhnya, dan juga akan mengizinkan turis yang divaksinasi dari sebagian besar belahan dunia lainnya, meskipun orang non-Eropa masih perlu membawa hasil tes negatif COVID-19.

Prancis mengklasifikasikan negara yang bisa masuk dan persyaratannya menggunakan model kode warna, berdasarkan kondisi COVID-19 saat ini.


Mengutip keterangan resmi dari Atout France yang diterima CNNIndonesia.com, negara-negara 'Hijau' ialah negara yang tidak menunjukkan penyebaran virus aktif atau varian kekhawatiran, seperti Australia, Korea Selatan, Israel, Jepang, Lebanon, Selandia Baru, dan Singapura.

Negara-negara 'Oranye' - termasuk Indonesia, ialah negara yang memiliki penularan aktif dalam proporsi yang terkendali, tetapi tidak ada penyebaran varian yang mengkhawatirkan.

Negara-negara 'Merah' ialah negara yang masih berurusan dengan sirkulasi virus aktif dan varian terkait, seperti Argentina, Bahrain, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, India, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, Suriname, Turki, Uruguay, dan Afrika Selatan.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Prancis Dibuka Lagi, Cek Syarat & Jenis Vaksin untuk Masuk

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK