Thailand Berencana Izinkan Turis Asing Masuk Oktober

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 13:50 WIB
Wisatawan mancanegara yang telah vaksin kemungkinan bisa mengunjungi Thailand pada pertengahan Oktober tahun ini. Pemandangan di Kuil Putih (White Temple), Chiang Rai, Thailand. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand berencana untuk membuka kembali gerbang pariwisatanya untuk wisatawan mancanegara yang telah divaksinasi pada pertengahan Oktober, demi memulai kembali industri pariwisata yang hancur akibat virus Corona, perdana menteri mengumumkan Rabu (16/6), seperti yang dikutip dari AP.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengatakan pengunjung asing yang divaksinasi penuh dan warga negara Thailand yang pulang kampung harus diizinkan masuk "tanpa karantina atau batasan tidak nyaman lainnya," dan bahwa tujuannya adalah untuk membuka negara itu dalam 120 hari.

Prayuth mengakui bahwa dorongan untuk membuka kembali mungkin akan menimbulkan masalah.


"Saya tahu keputusan ini datang dengan beberapa risiko karena, ketika kita membuka negara, akan ada peningkatan infeksi, tidak peduli seberapa baik tindakan pencegahan kita," katanya.

"Tetapi saya pikir ketika kita mempertimbangkan kebutuhan ekonomi rakyat, sudah waktunya bagi kita untuk mengambil risiko yang diperhitungkan itu."

Pariwisata adalah kontributor utama bagi perekonomian Thailand dan mempekerjakan jutaan orang.

Negara ini dikunjungi hampir 40 juta kedatangan asing pada 2019, yang angkanya langsung turun drastis pada 2020 karena larangan masuk untuk mengendalikan virus Corona.

Prayuth mengatakan, pemerintah akan mempertimbangkan kembali pembukaan kembali hanya jika situasi serius berkembang.

Pemerintah sebelumnya menargetkan Januari 2022 untuk pembukaan kembali.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Thailand Berencana Izinkan Turis Asing Masuk Oktober

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK