Aksi Menggemaskan Singa Simba versi Layar Kaca

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 09:36 WIB
Aksi Menggemaskan Singa Simba versi Layar Kaca Lion King (CNNIndonesia Internet/Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa bisa melupakan aksi menggemaskan si singa kecil Simba? Dengan gagah berani ia meneruskan posisi sang ayah sebagai sang penguasa rimba dalam karya epik Disney, The Lion King.

Film animasi yang menuai kesuksesan besar, pada 1994 lalu, itu direncanakan akan dibuat spin-off dalam bentuk film televisi di jaringan Disney dengan judul The Lion Guard: Return of the Roar.

Seperti dilansir oleh Entertainment Weekly, rencananya film ini akan memunculkan enam karakter dari film sebelumnya, yaitu Simba, Mufasa, Pumbaa, Nala, Timon, dan Rafiki. Beberapa nama aktor pun sudah masuk dalam daftar pengisi suara.


Aktor Rob Lowe ditargetkan akan mengisi suara Simba, juga Nala. James Earl dan Ernie Sabella masih menggawangi peran mereka 20 tahun lalu: Mufasa dan Pumbaa. Sedangkan peran Rafiki akan diisi oleh Khary Payton dan Timon oleh Kevin Schon.

Namun masih ada beberapa nama aktor lain yang masuk ke dalam daftar pengisi suara film animasi televisi tersebut, yaitu Gabrielle Union, Max Charles, Atticus Shaffer, dan Sarah Hyland.

Film kali ini akan menceritakan usaha penyelamatan The Pride Lands yang dilakukan oleh sekelompok hewan dan sisa Lion Guard. Aksi mereka siap ditonton perdana, pada November mendatang.

Film ini disutradarai oleh Holy Parkins dan musiknya digarap oleh Christopher Willis serta Beau Black.

Saat dirilis perdana dua dekade lalu, Lion King menorehkan keuntungan fantastis untuk Disney. Film berdurasi 88 menit tersebut meraup keuntungan hingga US$987,6 juta dari modal awal hanya US$45 juta, dan didaulat sebagai film animasi ke-tiga dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Film itu juga memenangkan dua Oscar untuk karya musiknya, dan sebuah Golden Globe Award untuk kategori Best Motion Pictures Musical or Comedy. Terdapat beberapa adaptasi dari film ini baik mulai pementasan Broadway ataupun dalam bentuk sekuel, prekuel, juga spin-off.  


(vga)