Konvensi Akbar Comic Con Akan Hadir di Jakarta

Masyaril Ahmad, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 23:02 WIB
Konvensi Akbar Comic Con Akan Hadir di Jakarta Sejumlah peserta dengan kostum superhero di konferensi pers Jakarta Comic Con (18/8). (CNN Indonesia/Masyaril Ahmad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konvensi hiburan akbar multi-genre dan komik tahunan asli Hollywood, Comic Con akan segera hadir di Jakarta untuk pertama kalinya.

Penggemar budaya pop akan bisa bertemu lebih dekat dengan animator terkenal dunia. Pengunjung juga akan  merasakan pengalaman yang mengesankan bertemu dengan sutradara, kru film, animator, melakukan diskusi panel hingga pameran studio film ternama dari Hollywood.

Para penyelenggara Jakarta Comic Con dalam konferensi pers, Selasa (18/8)

"Jika Anda melihat apa yang sudah kami rencanakan, kami akan menghadirkan studio film besar Hollywood di mana mereka akan memamerkan film-film terbarunya, sneak peak, dan televisi partner yang lainnya,” kata Ongard Prapakamol, Managing Director BEC-Tero Truevisions, penyelenggara Bangkok Comic Con, saat konferensi pers di Jakarta (18/8).


Comic Con adalah ajang budaya pop besar yang sudah diadakan sejak tahun 1979 di San Diego, California. Ajang budaya pop ini mendekatkan para seniman film hingga komikus dunia dengan para penggemarnya. Walaupun sebelumnya Comic Con telah lebih dulu hadir di Bangkok, Thailand, Namun Ongrad menjamin Jakarta Comic Con akan lebih seru.

"Acara ini adalah hasil kolaborasi antara budaya pop dari Thailand, Jepang, Indonesia dan Hollywood. Acara ini akan membawa artis lokal untuk memamerkan karyanya, yang paling menarik acara ini juga akan memperlihatkan adegan di balik layar film-film Hollywood di panggung utama,” Ongrad menjelaskan.
 
Jakarta Comic Con akan dimeriahkan oleh berbagai televisi international seperti HBO, FOX International Channels,UIP, Paramont, Universal Channel, Syfy Channel, Soraya Intercine Films, Starvision dan masih banyak lagi.

Universal Pictures akan memamerkan film horror terbarunya berjudul Crimson Peak yang dibintangi Tom Hiddleston, Jessica Chastain, Mia Wasikowska dan Charlie Hunnam, hingga film animasi keluarga The Secret Life of Pet.

Paramount Pictures akan memamerkan film terbaru Paranormal Activity: The Ghost Dimension.

Tak mau kalah dengan Hollywood, Indonesia juga akan meramaikan dengan film-film dari Soraya Intercine berjudul Single yang dibintangi Raditya Dika dan film dari Starvision berjudul Gengster.

“Menurut saya ini adalah event  yang luar biasa untuk Indonesia, ini adalah kesempatan yang bagus karena kita bisa bersama dengan studio dari Hollywood. Event ini menjadi ajang promosi untuk karya kita supaya dilihat dan terlihat tak hanya oleh masyarakat lokal tetapi juga Hollywood,” kata Chand Parwes President Director Starvision.

Jakarta Comic Con 2015 juga akan mendatangkan Aktris Kelly Hu pemeran serial Arrow, The Vampire Diaries serta film terkenal seperti X-Men 2. Kelly akan hadir setiap hari di Comic Con Jakarta.

Selain itu HBO akan memamerkan Game of Throne untuk pertama kalinya di Jakarta dan Fox Channels akan mempromosikan season terbaru The Walking Dead Season 6.

Kedatangan Comic Con di Jakarta untuk pertama kalinya disampaikan Wendy Chandra, President Director Megindo, sebagai partner penyelenggara. bertujuan agar industri budaya pop di Indonesia semakin maju.

“Budaya pop berkembang dengan pesat seperti kita tahu banyak aktor-aktor kita yang terlibat di Hollywood, pembuat naskah, pembuat komik juga sudah terlibat di internasional. Kita ingin Jakarta Comic Con menjadi sebuah ajang di mana seniman kita bisa bergabung dengan seniman internasional dan kita semakin berkembang,” ujar Wendy.

Wendy mentargetkan pengunjung yang akan datang sekitar 50-70 ribu pengunjung. Anda dapat memesan tiketnya dua hari sebelum acara.

Jakarta Comic Con akan digelar tiga hari dari tanggal 25-27 September di Hall C3, Jakarta International Expo, Kemayoran. Tiket akan dijual dengan harga Rp80 ribu rupiah per orang per hari.

[Gambas:Youtube]