TXT Jadi Grup K-Pop Tercepat Rajai Billboard

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 20:44 WIB
TXT Jadi Grup K-Pop Tercepat Rajai Billboard TXT ada di puncak sejumlah kategori Billboard. (Screenshot via Youtube/@ibighit)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband baru TXT berhasil menorehkan prestasi di kancah musik dunia. Sepekan sejak debut, TXT langsung menduduki puncak sejumlah kategori tangga musik Billboard.

Menurut catatan, TXT berhasil menempati peringkat artis berkembang paling populer di Amerika Serikat. Grup beranggotakan lima orang itu juga merajai tangga musik World Albums dan World Digital Song Sales berkat mini album The Dream Chapter: STAR serta lagu CROWN.

Beberapa lagu lain yang jadi bagian dari mini albumnya pun masuk tangga lagu, seperti Blue Orangeade yang sudah ada di posisi meski baru pertama rilis, Cat & Dog di posisi ke-14, juga Our Summer yang menempati posisi ke-17 World Digital Song Sales.
TXT juga memecahkan rekor di Billboard Top 200 Albums.


The Dream Chapter: STAR memasuki tangga musik itu di posisi ke-140 dan menjadikannya album debut dengan peringkat tertinggi oleh boyband K-pop dalam sejarah. Berkat itu, TXT pun mengantongi rekor untuk grup K-pop tercepat yang menancapkan 'taji' di Billboard 200.

TXT telah merilis album The Dream Chapter: STAR dan CROWN pada awal Maret lalu. Lagu itu diungkapkan berkisah tentang seorang remaja yang merasa sendirian dan tidak dapat melakukan apa-apa, tetapi kemudian bertemu orang lain dan mampu mencapai hal-hal bersama.


Makna itu seperti nama grup mereka, TXT yang merupakan singkatan dari TOMORROW X TOGETHER.

"Ketika saya bertemu dengan para anggota yang memiliki mimpi yang sama dengan saya, saya merasa tidak sendirian. Saat merekam lagu kami, saya berpikir bahwa pendengar yang mungkin belum seusia kami masih bisa berempati," kata Yeonjun, dikutip Soompi.

Sejak dirilis, lagu CROWN langsung memecahkan rekor video musik K-Pop sebagai video yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam. Video CROWN telah diputar sebanyak 14.493.378 kali dalam waktu satu hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang ITZY dengan 13.933.725 untuk hit DALLA DALLA.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)