Beyonce Rilis Album Pendamping Dokumenter 'Homecoming'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 13:25 WIB
Beyonce Rilis Album Pendamping Dokumenter 'Homecoming' Secara mendadak, Beyonce merilis album sebagai 'pendamping' film dokumenternya yang bertajuk 'Homecoming'. (Justin Sullivan/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beyonce tidak hanya menyuguhkan penampilan penuh di Coachella 2018 lewat film dokumenter bertajuk Homecoming. Bersamaan dengan rilis film di platform Netflix pada Rabu (17//4) kemarin, ibu tiga anak ini memberi kejutan berupa lagu serta album baru.

Album berisi 40 lagu itu merupakan versi audio penuh dari penampilan Beyonce di Coachella tahun lalu. Namun, ia menambahkan lagu berjudul Before I Let Go, dinyanyikan ulang dari versi band R&B Maze bersama Frankie Beverly, di bagian penutup.

Menurut Variety, sebelumnya lagu itu sempat dibocorkan oleh ibunda Beyonce lewat Instagram. Lagu itu juga pernah direkam oleh Destiny's Child, girlband yang membesarkan nama Beyonce, tetapi tak diedarkan.


Selain itu, Beyonce juga melepas versi baru dari I Been On, lagu yang diunggahnya ke platform musik SoundCloud pada 2013.


Film dokumenter Homecoming menampilkan serangkaian kerja keras Beyonce sebagai persiapan tampil di Coachella 2018. Mulai dari latihan fisik dan vokal, sampai koreografi bersama para penari.

Dalam film, juga ditampilkan rekaman kehangatan pasangan Beyonce dan Jay-Z bersama ketiga anak mereka, serta bersama kru band dan penarinya.

Konser Beyonce di festival musik raksasa itu disebut sebagai penampilan monumental bagi dirinya dan kulit hitam Amerika. Pasalnya, ia menjadi musisi wanita kulit hitam pertama yang jadi penampil utama di acara bergengsi itu.

Beyonce juga mengangkat konsep HBCU atau historically black campuses and universities dalam penampilannya dan mendorong anak muda kulit hitam untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi demi memperbaiki kehidupan.


Dalam kesempatan yang sama, ia mengumumkan Homecoming Scholars Awards Program yang menyediakan beasiswa kepada pelajar kulit hitam untuk melanjutkan pendidikan di lembaga yang tergabung dalam HBCU.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)