Album Baru Prince Dirilis Juni Mendatang

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 13:45 WIB
Album Baru Prince Dirilis Juni Mendatang Prince masih akan punya album baru meski telah meninggal dunia. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album terbaru mendiang Prince akan dirilis secara digital melalui layanan musik streaming TIDAL, Juni mendatang. Itu disampaikan The Prince Estate dan Warner Bros. Records.

Nantinya, album yang diberi tajuk Originals itu juga akan dirilis dengan format fisik, namun pada waktu yang berbeda. Piringan Hitam Originals akan dirilis pada 19 Juni mendatang, sementara cakram padat alias compact disc (CD)-nya dirilis 21 Juni.

Melansir Pitchfork, Originals berisi 15 lagu demo Prince yang belum pernah dirilis. Semua lagu itu ditulis pada tahun yang berbeda di antara tahun 1981 sampai 1991.



Meski belum dirilis, beberapa lagu itu sempat dinyanyikan sejumlah musisi, seperti Time, Vanity 6, Sheila E., The Bangles dan Apollonia 6.

Lagu-lagu dalam Originals diseleksi oleh Troy Carter sebagai perwakilan dari The Prince Estate. Rapper JAY-Z juga ikut menyeleksi sebagai perwakilan dari TIDAL.

Prince meninggal di usia 57 tahun pada April 2016 akibat konsumsi obat pereda nyeri. Ia tak meninggalkan surat wasiat dan anak. Hingga saat ini keluarga besarnya bersama-sama mengurus segala peninggalannya selama berkarier di dunia musik.


Pada November lalu, Netflix dikabarkan akan membuat serial yang mengisahkan kehidupan Prince. Serial itu akan disutradarai oleh Ava DuVernay yang sebelumnya menyutradarai film Middle of Nowhere (2012) dan Selma (2014).

DuVernay mengungkapkan film itu seperti mimpi Prince yang terkabul. Melansir Deadline, sebelum meninggal Prince memang sempat menghubungi DuVernay untuk bekerja sama.

Sutradara 46 tahun itu bahkan sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga. Ia memiliki akses mendapatkan arsip rekaman, materi yang belum pernah dirilis dan data penggemar.


Beberapa waktu lalu, DuVernay bersama tim yang akan menggarap serial itu sudah mengunjungi Museum Paisley Park yang berdiri di lahan pribadi milik Prince. Mereka juga telah berkunjung ke studio bekali-kali dalam beberapa bulan belakangan. (adp/rsa)