'Gundala' Resmi Dapat 1 Juta Penonton

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 20:31 WIB
'Gundala' Resmi Dapat 1 Juta Penonton Film 'Gundala' mengumumkan telah meraih lebih dari satu juta penonton per Rabu (4/9), atau tujuh hari penayangan di bioskop. (Dok. Screenplay Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Gundala' mengumumkan film tentang patriot itu telah ditonton lebih dari satu juta penonton per Rabu (4/9), atau tujuh hari penayangan di bioskop.

Hal itu diumumkan oleh pihak rumah produksi dan sutradara film 'Gundala' di media sosial mereka masing-masing.

"Sudah ada lebih dari 1.000.000 penonton yang tersambar petir Gundala dalam waktu 7 hari. Terima kasih ya teman-teman," kata pernyataan pihak 'Gundala'.


[Gambas:Instagram]

Joko Anwar pun mengucapkan terima kasih kepada penonton Gundala dan berharap sineas lokal lainnya berkesempatan membuat film dengan tema dan genre baru.

"Alhamdulillah penonton film Indonesia bisa menerima film dgn genre baru. Semoga ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan bikin film dgn tema & genre baru, tidak terpaku dgn tema yang sudah sering dibuat," kata Joko.

"Perfilman Indonesia menarik sekali ke depannya! Terima kasih, teman-teman! Salam dari semua cast dan crew," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

'Gundala' resmi mengumumkan dapat satu juta penonton.'Gundala' resmi mengumumkan dapat satu juta penonton. (Dok. Bumilangit Studios/Legacy Pictures)

Dengan perolehan penjualan tiket mencapai sekitar satu juta, 'Gundala' diprediksi membawa pulang pendapatan sebesar Rp15 miliar, mengingat pihak studio membawa pulang Rp15 ribu per tiket bioskop yang terjual.

Sebelumnya diberitakan Gundala diproduksi dengan nilai Rp30 miliar, sehingga untuk mencapai titik impas produksi setidaknya film ini masih perlu lebih banyak penonton.

Capaian Gundala mendapat satu juta penonton ini sesuai dengan prediksi CNNIndonesia.com sebelumnya, melihat capaian akhir pekan debut film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini.

Film yang disutradarai Joko Anwar ini merupakan film pertama dari Jagat Sinema BumiLangit (JSB) Jilid 1. Berikutnya akan ada tujuh film yang rilis dalam kurun waktu enam tahun sampai 2025.

Karakter Gundala yang meraih satu juta penonton ini diadaptasi dari seri komik Gundala Putra Petir (1969-1982) karya Haraya Suraminata alias Hasmi. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Alih-alih menemukan serum, Sancaka malah tersambar petir hingga mempertemukan dirinya dengan Raja Petir Kronz. Kronz mengangkat Sancaka menjadi anaknya dan memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super.

[Gambas:Video CNN] (end)