LKPJ Ahok Dibahas dalam Rapat Pimpinan Gabungan DPRD

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Selasa, 21/04/2015 10:42 WIB
LKPJ Ahok Dibahas dalam Rapat Pimpinan Gabungan DPRD Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ketika mengunjungi kawasan proyek Balai Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/4). CNNIndonesia/Lalu Rahadian
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemberian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam penggunaan APBD Tahun Anggaran 2014 akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Gabungan DPRD, Selasa (21/4) siang ini.

Para pimpinan fraksi, komisi, dan DPRD DKI Jakarta dijadwalkan akan berkumpul siang ini untuk melakukan rapimgab membahas LKPJ Gubernur tersebut. Setelah diterima sejak Senin (6/4) lalu, LKPJ Gubernur atas penggunaan APBD TA 2014 memang belum kembali dibahas oleh lembaga legislatif di ibu kota sampai saat ini.

"Nanti siang ada Rapimgab (DPRD) tentang LKPJ Gubernur, jam 13.00 WIB," ujar Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, Lucky Sastrawiria, kepada CNN Indonesia, Selasa (21/4).


DPRD DKI Jakarta sebenarnya masih memiliki dua 'pekerjaan rumah' penting untuk diselesaikan yang berkaitan dengan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kendali Basuki sebagai Gubernur. Selain memberi rekomendasi atas LKPJ Gubernur, DPRD juga masih harus menyelesaikan wacana pengguliran Hak Menyatakan Pendapat terhadap Ahok dalam waktu dekat ini.

Namun, ketika dikonfirmasi pada pagi ini, Lucky mengaku belum mengetahui kapan jadwal rapimgab DPRD untuk membahas wacana pengguliran HMP akan diadakan.

"(Rapat pimpinan gabungan) membahas HMP belum jelas kapan karena ketua DPRD belum mengagendakan," kata Lucky. (obs/obs)