Gajah Yani Mati, Emil Serukan Boikot Kebun Binatang Bandung

Bagus Wijanarko, CNN Indonesia | Kamis, 12/05/2016 07:29 WIB
Gajah Yani Mati, Emil Serukan Boikot Kebun Binatang Bandung Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyerukan kepada warga dengan tanda pagar #BoikotBonbinBDG terkait kematian gajah bernama Yani, satwa di Kebun Binatang Bandung melalui instragram, @ridwankamil. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyerukan kepada warga dengan tanda pagar #BoikotBonbinBDG terkait kematian gajah bernama Yani, salah satu satwa di Kebun Binatang Bandung melalui akun jejaring media sosial instragram-nya, @ridwankamil.

"Barusan kabar masuk. Gajah yang tadi pagi ditengok yang bernama Yani ini mati jam 18-an. Karena ini bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. Sementara itu ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG," tulis pria yang akrab disapa Emil itu dalam akun instragramnya @ridwankamil, Rabu (11/5) malam.

Seperti diberitakan Antara, hingga Kamis, sekitar pukul 05.00 WIB, tercatat ada 2.385 komentar dari netizen terkait postingan Ridwan Kamil tentang kematian Gajah Yani di akun instragram tersebut.
Gajah Sumatera bernama Yani, yang menjadi salah satu satwa penghuni Kebun Binatang Bandung dinyatakan mati setelah kondisinya sempat kritis.
Gajah berusia 34 tahun itu lumpuh, terbaring di jerami serta terlindung terpal berwarna biru selama satu pekan lebih dan dinyatakan mati pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB di Kebun Binatang Bandung.


(Antara/bag)