PDIP-NasDem Akan Bertemu Bahas Pemilu hingga Korupsi

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Selasa, 03/04/2018 14:24 WIB
PDIP dan Partai NasDem akan membahas berbagai isu, mulai koalisi, pemilu, hingga korupsi, dalam pertemuannya pada Selasa (3/4) siang. Politikus Partai NasDem Johnny G. Plate, di Jakarta, 2016. (Foto: CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertemuan antara Partai NasDem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dijadwalkan berlangsung Selasa (3/4) siang, disebut akan membahas koalisi partai pendukung pemerintah hingga isu-isu terkini.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan pertemuan ini merupakan bagian konsolidasi rutin antara kedua belah partai.

"Kami akan mendiskusikan banyak hal yang pertama tentu efektifitas koalisi saat ini mendukung kabinet pemerintahan ini, agar pemerintahan Pak Jokowi semakin baik, sukses," kata Johnny di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (3/4).


Selain membahas koalisi partai pendukung pemerintah, Johnny mengatakan kedua pihak juga akan membahas Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Bagaimana partisipasi politik kita agar justru situasi kamtibnas, keamanan bisa berjalan dengan baik," ujar dia.

Johnny menambahkan dalam pertemuan nanti juga akan dibahas isu-isu terkini seperti maraknya tindak pidana korupsi yang terjadi di berbagai lini.

"Barang kali kami akan diskusikan bagaimana mengantisipasinya," katanya.

Sebelum lawatan ke NasDem, PDIP melalui Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto telah berkunjung ke Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (arh/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK