Kunjungi DPR, Jokowi Cek Podium Sidang Agar 'Pede' Pidato

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 19:49 WIB
Kunjungi DPR, Jokowi Cek Podium Sidang Agar 'Pede' Pidato Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengunjungi kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Kamis (15/8) sore. Kehadiran Jokowi itu menjelang agenda sidang tahunan MPR RI yang akan digelar Jumat (16/8).

Berdasarkan pantauan, Jokowi hadir sekitar pukul 18.05 WIB di Gedung 'Kura-kura' MPR/DPR menggunakan mobil dinas kepresidenan berplat polisi RI 1. 

Jokowi tampak menggunakan kemeja putih lengan panjang dengan celana panjang berwarna hitam saat turun dari kendaraannya.


Kehadiran Jokowi lantas disambut oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar saat turun dari kendaraannya. Presiden ke-7 RI itu langsung masuk ke dalam gedung dan tak memberikan satu kata sama sekali terhadap pewarta yang sudah menunggu kehadirannya di tempat tersebut.
Jokowi mengatakan sengaja berkunjung ke DPR untuk mengecek podium yang akan menjadi tempatnya berpidato dalam sidang tahunan MPR esok.

"Biar tampilnya percaya diri, ya, melihat podiumnya saja gimana. Itu saja," kata Jokowi usai meninjau lokasi sidang tahunan.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan podium yang aman menjadi tempatnya berpidato berukuran besar. Meski begitu, ia mengatakan podium itu merupakan podium lama yang biasa digunakan saat memberikan pidato di MPR.

"Podiumnya besar. Enggak [baru podiumnya]. Lama. Apa bisa dipindah?" Kata Jokowi 

Selain itu, Jokowi enggan untuk menyebut kisi-kisi pidato pidato kenegaraan yang akan disampaikan esok. Ia mengatakan masyarakat untuk bersabar menanti pidatonya tersebut.
Ia pun enggan membocorkan apakah isi pidatonya itu akan menyinggung lokasi Ibukota negara yang baru untuk menggantikan Jakarta di tahun 2024 mendatang.

"Mbok yang sabar. Yang besok kok ditanyakan sekarang. Tunggu saja besok," kata Jokowi.

Jokowi sendiri dijadwalkan hadir untuk menyampaikan pidato kenegaraan dan pidato tentang RAPBN 2020 dalam agenda sidang tahunan MPR tersebut.

Kompleks Gedung MPR/DPR sendiri sudah mulai bersolek sejak Rabu (14/8) kemarin jelang sidang tahunan MPR RI.

Terlihat berbagai atribut bendera Merah Putih hingga dekorasi bunga-bunga segar memperindah eksterior dam interior berbagai gedung di Kompleks MPR/DPR. 

Tak hanya itu, para pihak petugas Setjen MPR/DPR sudah sejak siang hari tadi mengadakan gladi bersih gelaran sidang tahunan MPR tersebut.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)