Persija Jakarta

RD Sudah Serahkan Target Pemain pada Persija

Vetriciawizach Simbolon, CNN Indonesia | Jumat, 28/11/2014 07:08 WIB
RD Sudah Serahkan Target Pemain pada Persija Rahmad Darmawan berkata bahwa ia telah memberikan nama-nama pemain yang diincarnya untuk musim depan kepada pengurus klub. (Detikcom/Rachman Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih baru Persija, Rahmad Darmawan, berkata telah memberikan nama-nama pemain yang diincarnya untuk musim depan kepada pengurus Persija.

"Klub yang nantinya akan bernegosiasi, tapi saya sudah serahkan nama," kata Rahmad saat dihubungi CNN Indonesia.

Rahmad sendiri menolak memberi bocoran nama-nama pemain yang diincarnya, atau apakah ia akan membawa pemain andalannya dari Persebaya. Sebagai pelatih, ia terkenal mengajak pemain-pemain andalannya ke klub baru.


Misalnya saja saat ia membawa Firman Utina, M. Ridwan, atau Supardi saat pindah melatih dari Sriwijaya ke Persija.

Selain mendapatkan pelatih baru, Persija sendiri dikabarkan mengincar mantan kapten mereka yang kini membela Pelita Bandung Raya, Bambang Pamungkas. Namun, pelatih yang akrab dipanggil Coach RD tersebut menepis isu tersebut dengan berkata bahwa Bambang masih memiliki kontrak dengan PBR.

"Tapi saya akan membuka lebar-lebar peluang jika BP kembali," kata Rahmad.

Soal nama-nama pemain yang diincarnya, RD memaparkan bahwa ia kini sedang membangun tim di seluruh lini, bukan memperbaiki satu sektor saja.

"Saya memperhatikan keseimbangan antar lini. Selain itu, saya juga mengkombinasikan pemain-pemain muda dan pemain berpengalaman untuk mendapat keseimbangan," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selain target pemain, RD juga mengungkapkan bahwa ia telah membicarakan hal-hal lainnya dengan pengurus Persija.        

"Selain inventarisir pemain, saya juga membicarakan fasilitas latihan, membuat rancangan program, dan juga melakukan konsolidasi manajemen."

Diumumkan sebagai pelatih baru Persija pada Kamis (27/11), Rahmad mengaku bahwa ia baru dihubungi pengurus klub pada dua hari sebelumnya. Ia pun mengakui bahwa proses diskusinya berlangsung cepat.

Sosok RD sendiri bukanlah sosok asing bagi Persija, karena pelatih berusia 47 tahun ini pernah menduduki kursi kepelatihan Macan Kemayoran pada 2006 silam dan musim kompetisi 2010/2011.

Sewaktu masih aktif sebagai pemain, RD juga pernah mengenakan seragam Persija pada musim kompetisi 1994/1995 lalu.