Demi Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho atau Dembele

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 00:02 WIB
Demi Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho atau Dembele Barcelona makin serius memburu Neymar. (Martin BUREAU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona makin serius dalam perburuan mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Mereka kini siap memberikan salah satu dari Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele dalam proses tersebut.

Barcelona dengan berat hati kehilangan Neymar pada tahun 2017 lalu karena Neymar ingin menjalani petualangan baru bersama Paris Saint-Germain. Dua tahun berselang, Barcelona punya kesempatan untuk kembali memboyong Neymar.

Neymar secara terang-terangan mengaku ingin hengkang dari PSG. Pesan Neymar bahwa dirinya ingin kembali ke rumah membuat Barcelona makin di atas angin untuk mendapatkan kembali tanda tangan Neymar.


Namun PSG tentu tidak akan rela kehilangan Neymar dengan harga murah, terlebih mereka menggelontorkan uang sebesar 222 juta euro yang membuat Neymar jadi pemain termahal di dunia saat itu.
Neymar bermasalah dengan cedera di PSG.Neymar bermasalah dengan cedera di PSG. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Demi mengatasi masalah biaya transfer, dikutip dari Marca, Barcelona siap menyertakan salah satu dari Coutinho ataupun Dembele dalam proses transfer Neymar.

Kedua pemain tersebut dibeli Barcelona dengan nilai lebih dari 100 juta euro. Mengacu pada hal itu, maka nilai transfer Neymar bisa jadi jauh lebih murah bila menyertakan salah satu dari mereka.

Dembele dan Coutinho sendiri adalah dua pemain yang didatangkan Blaugrana setelah Neymar pergi. Namun dari dua pemain tersebut, tak satu pun yang benar-benar mampu mengisi lubang besar yang ditinggalkan oleh Neymar.

Demi Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho atau Dembele
Dembele sering berkutat dengan cedera sedangkan Coutinho tidak bisa mendapatkan posisi yang tepat dalam skema permainan Barcelona.

PSG sendiri butuh tambahan pemain baru bila mereka memutuskan melepas Neymar. Dengan usia Coutinho atau Dembele yang masih muda, penawaran Barcelona jadi salah satu hal yang menarik untuk dipertimbangkan. (ptr/ptr)