Pelatih Khabib Sarankan McGregor Perbanyak Pengawal di UEA

CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 18:59 WIB
Pelatih Khabib Sarankan McGregor Perbanyak Pengawal di UEA Conor McGregor disarankan pelatih Khabib Nurmagomedov memperbanyak pengawal pribadi di UEA. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, meminta agar Conor McGregor, membawa banyak pengawal pribadi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Hubungan petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Irlandia itu dengan Khabib semakin memburuk pasca UFC 229 di Las Vegas, Nevada, pada 6 Oktober 2018. Usai pertarungan ketika itu, terjadi keributan yang dimulai dengan ejekan McGregor kepada agama dan keluarga Khabib.

Kini, Mendez berharap agar McGregor tidak berulah saat menyaksikan Khabib melawan petarung Amerika, Dustin Poirier, di Du Arena pada 7 September 2019.


"Jika Conor hadir, saya pikir pihak penyelenggara lebih baik menyediakan personel keamanan yang banyak. UEA negara muslim, dan saya pikir dia [McGregor] tidak akan punya banyak teman di sana. Dia juga lebih baik membawa sendiri personel keamanan pribadi untuk melindungi diri dia dari serangan yang ia berikan kepada negara, agama, dan ayah Khabib," kata Mendez seperti yang dikutip dari The Sun.

"Tiga hal yang Khabib jaga betul adalah itu [negara, agama, dan keluarga]. Conor tahu apa yang dia lakukan, dan dia menyerang tiga hal tersebut."

Sebelumnya, McGregor menyebut ayah Khabib sebagai seorang pengecut. Ia juga mengejek penganut Islam khususnya tim Khabib dengan sebutan 'orang gila' lantaran tidak minum wiski.

Conor McGregor berniat menyaksikan pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier. (Conor McGregor berniat menyaksikan pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier. (Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Ejekan kepada Khabib semakin menjadi-jadi ketika ia menyebut istri Khabib 'handuk' saat hari pernikahan petarung asal Rusia itu.

"Kondisinya [Khabib dengan McGregor] semakin buruk. Conor adalah dalang dari apa yang ia lakukan. Saya hanya berharap dia tidak melakukan hal-hal itu lagi, karena itu hanya menimbulkan begitu banyak kebencian dan saya tidak suka itu," ucap Mendez.

"Tapi itulah dia [McGregor]. Dan jika dia mendapat kesempatan lain untuk bertarung lawan Khabib, pertarungan ulang itu ada karena dia perkataan yang ia lontarkan. Khabib ingin menghancurkan dia lagi."

Lebih lanjut, Mendez yakin Khabib bakal menghancurkan McGregor. Ia juga mengatakan kualitas pertarungan Khabib vs McGregor berbeda dengan Khabib vs Poirier.

Pelatih Khabib Sarankan McGregor Perbanyak Pengawal di UEA

"Ini [tarung ulang Khabib vs McGregor] tidak seperti pertarungan Khabib lawan Dustin [Poirier] yang beradu kemampuan masing-masing petarung. Kami sangat menghormati Dustin karena dia adalah seorang juara sejati dan olahragawan, serta karakternya yang jujur," ujar Mendez. (map/nva)