Uji Produk

Nokia 5.1 Plus Desain dan Kamera Asyik, Harga Bersaing

eks, CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 18:42 WIB
Nokia 5.1 Plus (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nokia 5.1 Plus ditawarkan dengan harga Rp2,3 juta sehingga ditujukan untuk menyasar pasar ponsel kelas menengah yang memiliki peminat paling banyak di Indonesia. Namun ketika dicek ke sejumlah lapak e-commerce, harga ponsel ini makin merosot dan dijual di kisaran Rp2 sampai 2,2 juta saja.

Dengan kisaran harga tersebut, ponsel ini mesti bersaing dengan Samsung Galaxy J6+ yang dilego Rp2,2 juta, Oppo A3s yang dijual Rp2,3 juta, Vivo Y95 seharga Rp2,1 juta, dan Honor 9i yang dijual Rp2,4 juta.
 

Desain Menarik


Nokia 5.1 punya desain menarik sebab ponsel ini menggunakan sampul plastik polycarbonate yang diberi sentuhan akhir sangat berkilau seperti ponsel dengan sampul kaca. Kilau ini menambah kesan mewah dalam rancangan ponsel.


Meski sampul ini membuat ponsel tampak berkilau mewah, namun di sisi lain sampul berkilaunya itu membuat bodi ponsel mudah kotor terkena jejak sidik jari dan licin saat digenggam. Bodi ponsel memiliki rangka aluminium. Secara keseluruhan, namun rancangan ponsel ini terasa solid saat digenggam.

Dalam situsnya disebutkan kalau sampul kaca ini menggunakan desain 2,5D di kedua sisi. Namun, saat dipegang, hanya bagian depan yang benar-benar mulus digenggam dibagian lekukan ponsel karena dirancang dengan kaca 2,5 D. Sementara kaca bagian belakang masih terasa sedikit lebih tajam dibagian lengkungannya.

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna, hitam (Colors Gloss Black), putih (Gloss White), dan biru (Midnight Gloss Blue).

Nokia 5.1 PlusBagian belakang ponsel ini menggunakan pelapis berbahan seperti kaca sehingga memberi kesan mewah. Sisi negatifnya, sampul ini meninggalkan jejak sidik jari pada bodi ponsel. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
(eks)
1 dari 4


BACA JUGA