Kebijakan Menteri

Merasa Diintervensi, Menteri Susi Minta Perlindungan Jokowi

Deddy Sinaga, CNN Indonesia | Senin, 01/12/2014 15:47 WIB
Merasa Diintervensi, Menteri Susi Minta Perlindungan Jokowi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti (kanan) menjawab pertanyaan wartawan ketika setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/11). Susi Pudjiastuti ke KPK untuk melakukan penandatanganan pakta integritas bersama dengan beberapa Menteri. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia --
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku minta perlindungan dari Presiden Joko widodo. "Untuk anak buah saya," kata Menteri Susi di Jakarta, Senin (1/12). 
 
Menteri Susi mengatakan ketika di awal menjabat dia mendengar ada kekhawatiran soal banyaknya mafia illegal fishing. "Karena itu saya minta perlindungan untuk semua anak buah saya," jelasnya.
Namun untuk dirinya sendiri, Susi mengatakan tak meminta perlindungan kepada Jokowi dari ancaman mafia. "Melainkan saya minta dilindungi dari intervensi," katanya. 
 
Susi mengatakan dirinya tak mau diintervensi dalam melakukan pekerjaan. Termasuk sampai datang ke rumahnya di Pangandaran. 
 
Ketika awal menjabat sebagai menteri Kabinet Kerja, sejumlah tokoh menyambangi kediaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Para tamu Susi antara lain pengusaha Tomy Winata, tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Marsetio.