Parlemen Myanmar 'Sidak' dalam Rapat DPR dan Sri Mulyani

Yuliyanna Fauzi, CNN Indonesia | Selasa, 12/09/2017 17:25 WIB
Parlemen Myanmar 'Sidak' dalam Rapat DPR dan Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya melemparkan senyum saat Komisi XI DPR menyapa para perwakilan tersebut. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang berbeda dengan Rapat Kerja Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati siang ini, Selasa (12/9). Sejumlah perwakilan parlemen Myanmar tiba-tiba muncul untuk menyaksikan rapat kerja secara langsung.

Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hafisz Tohir segera menyapa para perwakilan parlemen Myanmar tersebut. Ia juga menjelaskan rapat yang sedang berlangsung antara DPR dengan pemerintah.

"Selamat datang para perwakilan dari Parlemen Myanmar yang baru datang. Berikut ini rapat DPR dengan pemerintah," terang Hafisz menyapa para perwakilan Parlemen Myanmar, Selasa (12/9).


Sementara, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya melemparkan senyum saat Komisi XI DPR menyapa para perwakilan tersebut.

Adapun kunjungan dari Parlemen Myanmar dilakukan dalam rangka observasi mengenai mekanisme kerja pemerintah sesama negara tetangga di kawasan Asia Tenggara.

Sayang, tak dijelaskan lebih rinci terkait tujuan khusus dari kunjungan tersebut. Namun, kunjungan itu berjalan singkat. Sebab, para perwakilan langsung melanjutkan kunjungan ke Komisi DPR lainnya sekitar 15 menit usai menghadiri Rapat Kerja Komisi XI dan pemerintah. (bir)