Tangan Sutradara Berdarah Indonesia di Balik 'Minions'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2015 10:34 WIB
Pembuat Minions, juga pengisi suara Kevin serta 899 Minions lain, adalah Pierre Coffin. Ia merupakan putra novelis NH Dini dengan diplomat Perancis Yves Coffin. Sutradara Minions, Kyle Balda (kiri) dan Pierre Coffin (kanan). (REUTERS/Luke MacGregor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pierre Coffin. Nama itu muncul di akhir film Minions bukan hanya sebagai sutradara, tetapi juga pengisi suara Kevin. Namanya sama sekali tidak Indonesia. Pierre kelahiran Perancis, 1 November 1967. Tapi di tubuh sang sutradara sejatinya mengalir darah Indonesia.

Ia merupakan putra penulis kondang Indonesia, NH Dini dengan diplomat Perancis Yves Coffin. Jika melihat nama panjang Pierre, Anda pasti langsung paham bahwa ia Indonesia. Pierre-Louis Padang Coffin. Padang seperti kota Padang di Sumatera Barat. Juga seperti Padang Ilalang di Belakang Rumah, novel NH Dini.

Kebersamaan Pierre dengan NH Dini memang tidak lama. Keduanya berpisah saat Pierre berusia 17 tahun. Kala itu NH Dini cerai dan kembali ke Indonesia. Sedang Pierre menetap di Perancis bersama sang ayah dan saudaranya, Marie-Claire Lintang. Ya, ada nama Indonesia juga di situ.


Tak Mengenal Karya Sang Ibunda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4