Quick Tips

Cara Mengetahui Teman yang Sering Chat di WhatsApp

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 04/09/2015 11:07 WIB
Cara Mengetahui Teman yang Sering Chat di WhatsApp WhatsApp bisa mengetahui siapa saja yang sering chatting dengan penggunanya (Canal Seis Noticias de Honduras/Flickr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam kurun waktu enam tahun, WhatsApp telah merevolusi cara pengguna ponsel pintar untuk berkomunikasi, menghubungkan miliaran orang dalam berbagai bentuk pesan digital dan tentu saja membuat SMS berlahan ditinggalkan.

WhatsApp aplikasi pesan instan asal Amerika Serikat ini memang sangat populer. Dari tahun ke tahun aplikasi ini menawarkan banyak perubahan untuk mengikuti perkembangan penggunanya.

Karena berbasis nomor ponsel terkadang membuat WhatsApp mudah untuk saling menambah daftar teman di kontak. Karena tak perlu lagi saling melakukan 'ritual' invite-accepted untuk memulai pembicaraan.


Banyaknya teman dan pesan yang saling bertukar, tak lantas membuat banyak pengguna WhatsApp tahu masing-masing fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Termasuk, fitur untuk mengetahui 'siapa yang paling sering chatting dengan saya?'

Cara yang dilakukan sangat mudah dan untuk sementara hanya bisa dilakukan melalui aplikasi berbasis iOS saja.

- Masuk ke Settings
- Pilih Account
- Pilih Storage Usage

Di Storage Usage, WhatsApp merekam jumlah pesan dari sesama pengguna dan menomorkannya berdasarkan siapa yang paling sering diajak chatting.

Sementara itu di bagian 'Size' pengguna bisa melihat beban paling banyak dalam ukuran memori yang menyimpan pesan. Rata-rata memang adalah WhatsApp Grup yang apalagi aktif bertukar pesan di dalamnya.

Walaupun sederhana, mungkin ini fitur yang berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

Baca: Uji Produk, Pemutar Musik Astell & Kern AK Jr (tyo)