Go-Mart, Layanan Belanja Baru dari Gojek

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2015 09:15 WIB
Gojek mengubah layanan belanja barang yang sebelumnya bernama Shopping, menjadi Go-Mart, yang mulai disediakan ke publik pada Selasa, 22 September 2015. Maya, salah seorang pengemudi perempuan yang menjadi mitra Gojek. (Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan peranti lunak Gojek mengubah layanan belanja barang yang sebelumnya bernama Shopping, menjadi Go-Mart, yang mulai disediakan ke publik pada Selasa (22/9).

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diterima CNN Indonesia, layanan anyar Go-Mart menawarkan jasa belanja pesan antar yang melingkupi 25 ribu jenis barang yang berasal lebih dari 20 toko di seluruh Jabodetabek.

Layanan Go-Mart bisa didapatkan dalam aplikasi Gojek versi 1.5.0. Di versi ini Gojek juga memperbarui layanan Go-Food dengan menambahkan daftar makanan yang jadi mitra Gojek.


Toko tersebut terdiri dari minimarket, supermarket, toko kesehatan, toko alat tulis, optik, hingga toko keperluan bintang peliharaan.

Layanan Go-Mart seakan berupaya memudahkan aktivitas belanja keperluan sehari-hari para pengguna melalui layanan ini. Pihak Gojek pun menjanjikan waktu tunggu pemesanan selama 90 menit.
 
Sebelumnya, pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim mengatakan, saat ini aplikasi Gojek telah diunduh sebanyak 2 juta kali dari perangkat Android dan iOS dan telah meraih lebih dari 1 juta order pada Juli sejak diluncurkan pada Januari 2015.

Sampai bulan Juli, jumlah pengojek yang telah bergabung dengan Gojek mencapai 15.000. Jumlah ini akan terus bertambah seiring ketersediaan Gojek di Makassar dan kota lain. (adt/adt)