Pemeran VIP Jawab Kritik Dialog Tak Alami di Squid Game

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 12:30 WIB
Para pemeran VIP dalam Squid Game menjawab kritik keras netizen mengenai penampilan dan dialog mereka yang dinilai tak alami. Para pemeran VIP dalam Squid Game menjawab kritik keras netizen mengenai penampilan dan dialog mereka yang dinilai tak alami. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para karakter VIP Squid Game menjawab kritikan banyak penonton dan netizen belakangan ini. Tampilan dan pembicaraan mereka dikritik tidak natural dalam serial terlaris di sepanjang sejarah Netflix tersebut.

Banyak netizen bahkan yang melontarkan komentar kasar, seperti para pemain VIP Squid Game hanya orang-orang asing yang ditemui tim produksi di jalanan.

"Saya rasa hal pertama yang harus dipatahkan adalah mitos bahwa tim produksi memilih kami di jalanan," kata John D Michaels yang berperan sebagai VIP nomor satu dalam Squid Game.


"Setiap peran yang saya terima itu merupakan hasil audisi yang panjang," tuturnya seperti dilansir The Guardian beberapa waktu lalu.

VIP merupakan beberapa orang asing kaya raya yang datang ke lokasi Squid Game untuk menyaksikan permainan menegangkan dan penuh darah tersebut secara langsung.

Mereka dinarasikan sebagai orang-orang kaya yang menggunakan uang untuk bersenang-senang dengan bertaruh pada manusia.

Ia juga mengomentari kritik pedas mengenai dialog bahasa Inggris para VIP yang terdengar tidak alami dalam Squid Game. Kondisi tersebut, kata Michaels, disebabkan para pemain asing diberikan dialog yang diterjemahkan oleh non-native.

"Kadang dialog juga diterjemahkan dengan Google Translate. Jadi itu terdengar tidak alami. Bahkan kami kadang juga tidak berikan naskah untuk adegan lainnya. Kami hanya diberi (naskah) untuk adegan-adegan kami. Jadi kami tidak tahu ide (keseluruhan)," ujar Michaels.

Menurut Michael, masalah itu sebenarnya bisa diatasi dengan proses edit. Tetapi hal itu tetap sulit dilakukan karena editor yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama akan kesulitan melakukan pengeditan dengan baik. Begitu pula dengan editor negara lainnya.

"Jika saya mengedit aktor Rusia yang berbicara bahasa Rusia, saya tidak akan memiliki ide bagaimana ia mengucapkan dialognya dengan benar," kata Michael.

Hal serupa disampaikan Daniel C Kennedy selaku VIP dua. Mereka hanya menerima naskah tanpa konteks dan berupaya sendiri menghidupkan karakter yang disebut tim produksi sebagai karakter yang benar-benar bodoh dan 'dirtbag millionaires'.

"Kami juga mengenakan topeng yang begitu berat dan duduk di sofa yang berjarak 20-30 kaki (6-9 meter). Kami harus berteriak-teriak ketika berbicara. Tentu itu menambah keanehan," tuturnya.

Respons VIP Squid Game lainnya di halaman sebelah...

Beda Respons Pemain VIP Squid Game Tanggapi Kritik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER